6 May 2013

MAN Jonggol : Mojang Jajaka season 2 2013

Jonggol, 02 Mei 2013
MAN Jonggol : Pemilihan Mojang Jajaka Season 2 2013
" Express your grade, with your Beauty, Brain, and Body "

Madrasah Aliyah Negeri Jonggol kembali menggelar acara pemilihan Mojang Jajaka (MoKa) untuk ke-2 kalinya, dalam rangka memperingati hari besar nasional Kartini dan Hari Pendidikan Nasional. Dalam kesempatan kali ini, acara moka di kemas secara berbeda, dengan tata panggung yang minimalis dan dekorasi-dekorasi kecil yang membuat segala aspek terlihat elegant, seperti yang di utarakan oleh ketua creative team dari MoKa 2013 ini yaitu Yusep Maulana Ramdan, " Persiapan acara ini memang tidak terlalu lama, hanya dengan jarak waktu 3 minggu, namun dengan solidnya seluruh panitia membuat semua ini lancar. Contoh nya dekorasi panggung ini dikerjakan dini hari tadi oleh saya dan rekan saya.", tandasnya.




Jumlah peserta yang banyak yaitu 12 pasang Mojang dan Jajaka, tidak menyurutkan antusiasme panitia dalam memberikan arahan terhadap peserta, " Kami melaksanakan karantina selama 3 hari, dari mulai hari senin sampai rabu. Sedikit sulit memang mengarahkan banyak peserta, ditambah lagi banyak dari peserta yang belum terbiasa berjalan di atas cat walk. " tambah Mochamad Rezkha Fauziansyah koordinator Creative Art.




Kategori juara yang di perebutkan adalah Predikat Mojang dan Jajaka MAN Jonggol 2013, Mojang dan Jajaka Runner-up, Mojang dan Jajaka Favorite, dan Best Costume Mojang Jajaka. Kategori ini menyebabkan persaingan yang begitu ketat bukan hanya pada peserta yang berkompetisi namun pada juri yang saling beradu argument penilaian dan penonton yang berlomba mengirim sms untuk Mojang Jajaka Idola nya. Seperti yang di sampaikan oleh Wakil Kepala di bidang Kesiswaan yaitu firman Nugraha,S.Pd., " Dengan sistem penjurian seperti ini membuat kreatifitas dari para finalis menjadi terasah, dengan proses penyeleksian yang ketat, seperti kreasi seni, uji wawasan intelektual dan uji kecakapan dalam berbicara. Dan apabila ini sesuai dengan tujuan maka akan lahir Mojang dan Jajaka MAN Jonggol yang bisa menjadi duta di MAN Jonggol ini tentunya dengan menunjukan kelebihan yang sesuai dengan tema yaitu Brain, Body, And Beauty. " tandasnya. Semua aspek di lingkungan sekolah mendukung acara ini, " Banyak yang memuji solidnya panitia dalam merancang dan melaksanakan acara ini, peserta nya juga bagus-bagus. " tambah nya.

Dan pada akhirnya terpilihlah Mojang dan Jajaka MAN Jonggol 2013 yaitu Sawiyah (X.A) sebagai mojang dan Rillo Pambudianto (XI IPS 1) sebagai jajaka, lalu Runner-up M.Nur Alam (XI IPS 3) dan Yuyun (X.E), Best Costume dan Mojang Jajaka Favorite dimenang kan oleh M.Anwar Jaelani (XI IPA 1) dan Wafie Khoiriah (X.F). Nama-nama tersebut yang diharapkan dapat mewakili MAN Jonggol di mata umum dengan prestasi dan akhlakul karimah.




No comments:

Post a Comment